Beranda

Jasa Layanan Paket Aqiqah Syar’i di Semarang

aqiqah semarang, aqiqah syar'i di semarang, aqiqah sunnah semarang, jasa aqiqah semarang, kambing aqiqah semarang, harga paket aqiqah murah di semarang, tempat aqiqah di semarang jawa tengah, layanan aqiqah on line semarang, jasa paket catering semarang
Bismillah, Share Artikel ini ya..Jazaakumullahu Khair

aqiqah semarang, aqiqah syar'i di semarang, aqiqah sunnah semarang, jasa aqiqah semarang, kambing aqiqah semarang, harga paket aqiqah murah di semarang, tempat aqiqah di semarang jawa tengah, layanan aqiqah on line semarang

Bismillah, Jasa Layanan Paket Aqiqah Syar’i di semarang dan sesuai sunnah menjadi syarat wajib dalam mendirikan usaha Aqiqah.

Dikarenakan tanpa sesuai dengan aturan dan Hukum syar’i maka segala amalan ibadah dapat terancam tidak di terima dan diridhoi ALLOH TA’ALA

 

Di Semarang sudah cukup banyak berdiri Usaha Aqiqah. Salah satunya adalah Aqiqah AMR Semarang yang terletak di Perbukitan Sendang Mulyo meteseh tembalang.

Alhamdulillah berbekal ilmu dari seseorang yang sempat menjadi tempat Saya bekerja. Saya pun memberanikan diri untuk membuka usaha sendiri dengan memiliki kandang dan kambing sendiri.

Dengan Nama Aqiqah AMR saya pun membuka usaha Jasa layanan paket aqiqah. Persaingan di kota semarang untuk usaha aqiqah sudah sangat banyak.

Apalagi beberapa nama besar dan terkenal bahkan cabangnya ratusan pun sudah ada di semarang. Tetapi Bismillah saya bermodal nyakin dan tekad yang kuat dan ilmu yang cukup dalam usaha ini maka saya jalankan.

 

Aqiqah Syar’i di Semarang – Aqiqah AMR

Jasa aqiqah kami bisa dikatakan sebuah jasa aqiqah syar’i di semarang yang insya ALLOH sesuai sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallam.

Hal ini sangat penting di karenakan dasar dari segala bentuk di terima nya suatu amalan adalah ikhlas karena ALLOH TA’ALA dan Amalan tersebut harus dan wajib sesuai Sunnah.

Maka pengalaman saya pribadi sebagai pemilik usaha selain mengambil ilmu peternakan kambing dan jasa aqiqah saya pun banyak belajar tentang bagaimana usaha saya ini bisa mengamalkan ibadah aqiqah sesuai Sunnah Insya ALLOH.

simak : Aqiqah AMR Semarang

 

Bagaimana Aqiqah yang syar’i itu ?

Aqiqah Syar’i seperti apa memang akan sangat panjang apabila di bahas dalam satu halaman Blog ini. Karena ada beberapa perselisihan antara ulama dan dalil-dalil yang sangat banyak yang mendasarinya.

Pendapat kami aqiqah syar’i itu merupakan jasa aqiqah yang mendasari segala amalan atau prosesi ibadah aqiqah nya sesuai dengan syariat Islam seusai Tuntunan Rosulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallam

Yang Pertama Kita bahas yaitu dari Aqiqah Syar’i :

1 .  Bagaimana Binatang yang akan di Sembelih untuk Aqiqah

Hewan Aqiqah harus kambing atau yang sepadan, tidak sah kecuali dengan kambing, domba atau kambing kacang atau yang sepadan. Dalil hadits nya diantaranya yaitu :

“Bagi anak laki-laki (Aqiqahpl) dua kambing yang sepadan dan bagi anak perempuan satu kambing.” (HR. at- Tirmidzi, Ahmad, dan lainnya dari ‘Aisyah radhiallahu ‘anha)

Maksud “yang sepadan” adalah sepadan dari sisi umur dan bagusnya. (Faidhul Qadir dan Nailul Authar5/158)

Kondisi Hewan aqiqah sama seperti qurban yaitu telah berumur 1 tahun, tidak buta, tidak kurus kering, tidak pincang, tidak sakit, tidak boleh dijual sedikitpun daging dan kulitnya. Serta boleh (namun makruh) dipatahkan tulangnya. Orang yang mengakikahi boleh makan darinya dan menyedekahkannya. (Tuhfatul Maudud hlm. 53)

2. Jumlah Kambing yang di Sembelih

Untuk anak laki-laki 2 kambing, dan untuk anak perempuan 1 kambing baik itu jantan maupun betina. Dalil Hadist dapat di lihat sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. (Lihat Shahih Sunan at-Tirmidzi2/164—165 no. 1517)

Apabila seseorang hanya mampu mengakikahi anak laki-lakinya dengan seekor kambing, sebagian ulama mengatakan itu telah sah dan tujuan akikah telah tercapai. Akan tetapi, apabila suatu saat nanti Allah ‘azza wa jalla memberi kecukupan kepadanya, hendaknya ia menyembelih seekor kambing lagi sehingga menjadi dua kambing. Ini yang utama. (asy-Syarhul Mumti’, asy-Syaikh Ibnu ‘Utsaimin 7/318)

 

3. Waktu Aqiqah

Waktu aqiqah yaitu  pada hari ketujuh dihitung dari hari kelahirannya.Seusai dengan hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,

“Setiap anak tergadaikan dengan akikahnya, disembelih baginya pada hari ketujuhnya.” ( HR. Abu Dawud no. 2838 dari Samurah bin Jundub radhiallahu ‘anhu. Lihat Shahih Sunan at-Tirmidzi no. 1522)

Berlandaskan hadits ini dan selainnya, waktu penyembelihannya adalah pada hari ketujuh dan tidak boleh dilakukan sebelum hari ketujuh. Apabila tidak mampu menyembelih pada hari ketujuh, dia menyembelih kapan saja ia mampu sebagai sesuatu yang wajib. (al-Muhalla 7/523)

dan masih beberapa hal lagi dari perkara-perkara aqiqah bisa anda chek di situs resmi dari sumber artikel yang kami lampirkan http://asysyariah.com/melaksanakan-akikah/

 

Apa Saja Hikmah dari Aqiqah

Aqiqah adalah ibadah yang memiliki hikmah diantaranya yaitu :

  1. Menghidupkan sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam
  2. Bentuk berkurban bagi anak untuk mendekatkan diri kepada Allah ‘azza wa jalla
  3. Aqiqah akan melepaskan anak dari statusnya yang tergadaikan sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,

“Semua anak tergadaikan dengan akikahnya.” (Sahih, HR. Abu Dawudat-Tirmidzian-Nasai, dan Ibnu Majah)

simak juga : Hukum-Hukum Aqiqah dan Qurban

 

Chek Sumber Asli dari Artikel Aqiqah Syar’i di Semarang di situs http://asysyariah.com/melaksanakan-akikah/

 

Jazaakumullahu Khairan wa barakallahu Fiikum

 

(Visited 3 times, 1 visits today)
Bismillah, Share Artikel ini ya..Jazaakumullahu Khair